SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA - SILAHKAN TINGGALKAN PESAN ANDA

31 Januari 2012

Lupa Waktu Gara-gara Online

Keasyikan, Akhirnya Jadi Kecanduan
Demam? Flu? Menggigil? Itu penyakit yang biasa. Yang ini beda, gejala penyakit yang satu ini cukup beli pulsa berkali – kali, buka browser terus search deh situs yang kita inginkan. Pasti sobat Xpresi sering mendapati gejala ini. Kalau udah ketemu sama internet yang punya segudang informasi pasti kita bakalan cari informasi sebanyak – banyaknya. Tak bisa dihindari lagi, pulsa kita bisa habis cuma gara – gara kecanduan online.
Yang pertama datang dari pelajar SMA Negeri 1 Palimanan. Namanya Uswatun Hasanah. Dia mengaku pernah kecanduan online dan membuatnya jadi lupa waktu.
”Kalau udah online di facebook itu asyik, bisa ketemu sama temen lama. Tapi gara-gara kecanduan online gitu saya jadi lupa waktu,” ujarnya.
Yang lain, Meti Laera mengaku pernah kecanduan online tapi dia merasa kalau kecanduannya itu masih pada batas yang wajar.
”Kalau saya sih masih batas wajar lah, soalnya nggak terlalu sering juga. Paling cuma buat cari pengetahuan sama buat hiburan aja,” tutur siswi SMA Negeri 1 Palimanan ini.
Lain lagi dengan Wage, dia mengaku kecanduan online karena bisa seru – seruan main game online di internet.
”Seneng, karena bisa seru – seruan main game online. Bisa lebih update juga. Tapi sayangnya duit saya jebol buat beli pulsa terus. Waktu belajar saya juga jadi berkurang karena main game,” ucap pelajar SMA Negeri 1 Palimanan ini.
Kalau menurut Rosalina, online itu bisa memberi banyak manfaat. Salah satunya dia jadi bisa punya banyak teman di dunia maya.
”Kecanduan online itu banyak manfaatnya. Soalnya kalau lagi online di facebook tuh kayak ada hiburan tersendiri. Selain itu, saya juga jadi bisa punya banyak teman,” papar siswi SMA Negeri 1 Palimanan ini.
Beda dengan yang lainnya, Sajida mengaku kalau dengan kecanduan onlinenya ini dia jadi bisa ngilangin bosan dan segala unek-uneknya.
”Dengan online, bisa ngilangin bosan daripada nggak ada kerjaan lain. Enak juga bisa ngobrol sama teman -teman di facebook. Selain itu saya juga bisa ngilangin unek-unek, terus bisa nambah – nambah teman juga,” pungkasnya. (Lia)


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More