SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA - SILAHKAN TINGGALKAN PESAN ANDA

30 Januari 2012

Khasiat Buah Mengkudu
buah engkudu sudah sejak lama dimanfaatkan oleh par leluhur bangsa kita sebagai obat. Pra peneliti di negara maju berhasil membongkar khasiat dari buah si buruk rupa ini. Mengkudu ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatn dan kecantikan. Buahnya berbenjol-benjol dan baunya yang aduhai.... sangat menyengat, namun buah ini bberperan sebagai buah berhasiat.
lewat ciptaan-Nya yang satu ini, Tuhan seolah ingin mengajarkan kepadda kita untuk tidak terkecoh paa penampilan fisik seseorang sebelum mengenal betul potensi dan kualitas yang terkandung di dalamnya.
Buah mengkudu mengamdung dua belas zat aktif yang berkhasita pengobatan. Diantaranya adalah yang disebut antrhaguinone dan Seopoletin yang aktif sebagai antimikroba sehingga penting dalam mengatasi peradangan dan alergi. Komponen aktif yang terkadung juga dalam buah mengkudu berperan dalam meremajakan sel-sel tubuh dan mencegh perkembangan sel kanker.
Dismping itu, sari mengkudu juga membantu tersedianya Xeronine dalam tubuh. Enzim ini sangat dibutuhkan dalam setiap aktivitas metabolisme tubuh manusia. Itulah sebabnya buah ini dapat membantu kerja kelenjar Tiroid dan Timus sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh serta bermanfaat sebagai adptogen yaitu menyelaraskan sel-sel dalam tubuh manusia. Enzim tersebut terdapat dalam buah mengkudu dlam bentuk senyawa Proxeronime.
Dalam publikasinya yang berjudul " Liquid Island Noni." Dr. Neil Solomon mendokumentasikan hasil dari studi klinis yang bmelibatkan 8000 pasien yang telah diberi mengkudu di bawah pengawasan pengawasan dokter medis.
Dokter-dokter keefektifan dari mengkudu dalam mengobati pada lebih dari 20 masalah kesehatan, dari artihritis sampai kanker. Dalam percobaan tersebut dilaporkan bahwa sebanyak 79% dari pasien mengalami kondisi membaik atau sembuh sebagai hasil setelah mengkonsumsi mengkudu.
Penduduk Jawa Tengah dan Jawa Timur mengenalnya sebagai Pace, sedangkan Penduduk Jawa Barat menyebutnya sebagai Cangkudu, dan dalam bahasa MElayu di Indonesia dan Malaysia orang mengenalnya sebagai mengkudu.
Di Hawai, buah ini dikenal sebagai Noni dan tabib setempatmemanfaaatkannya sebagai obat tradisionalyang ampuh sedangkan di Amerika dikenal sebagai Pain Killer Tree karena bisa menghalau rasa sakit. Peduduk di pedesaan pada pelbagai tempat di Indonesia juga sudah memanfaatkannya sebagai obat cacing , obat batuk, maupun darah tinggi.


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More