SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA - SILAHKAN TINGGALKAN PESAN ANDA

1 Februari 2012

Peran Gugus Depan Harus Diberdayakan

Rabu, 01/02/2012 - 18:54

SUBANG, (PRLM).- Peran dan fungsi gugus depan gerakan Pramuka harus betul-betul diberdayakan dalam rangka mempercepat revitaslisasi Gerakan Pramuka. Oleh karena itu, gugus depan harus mendapat dukungan sarana prasarana termasuk anggarannya supaya bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang telah direncanakan.

Demikian dikatakan Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarda Jabar Saepul Bahri saat menghadiri acara pelantikan kwarran se Kabupaten Subang di Halaman Wisma Karya Kabupaten Subang. Pada kesempataan tersebut pelantikan kwarran dilakukan Ka Kwarcab Subang Ojang Sohandi. Acara pelantikan dimeriahkan berbagai atraksi yang ditampilkan para anggota pramuka, seperti baris berbaris dengan berbagai variasi, marching ban, hingga kreasi seni.

Saeful mengungkapkan, setelah pelantikan ada tugas besar yang harus dikerjakan dalam rangka pembinaan. Salah satunya peran dan fungsi gugus depan harus betul-betul diberdayakan dalam rangka percepat revitalitasi gerakan Pramuka, sehingga perlu mendapat dukungan sarana prasarana, maupun anggaran.

Kemudian diharapkan semua gerakan Pramuka di berbagai tingkat harus bisa memperbanyak kegiatan sosial kemasyarakatan. "Perbaikan penampilan juga harus dilakukan, dalam arti bukan dari fisik tapi lebih pada tingkah lakunya," ujarnya.

Sementara Kakwarcab, Ojang mengatakan, Pramuka harus mampu menjawab tantangan zaman. Bukan hanya penampilan, kecerdasan dan penguasaan teknologi juga harus terus ditingkatkan. "Setiap ada teknologi baru, pramuka harus biasa menguasainya jangan sampai ketinggalan. Pramuka harus bisa menjadi pemimpin di masa kini, tidak perlu menunggu nanti," ujarnya. (A-116/das)***


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More