SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA - SILAHKAN TINGGALKAN PESAN ANDA

14 Maret 2012

SANG TIGA BESAR GURU


MENJADI GURU YANG SUKSES
Sang Tiga Besar:
Persiapan,
Persiapan,
Persiapan

Para pedagang handal seringkali mencatat tiga besar criteria untuk sukses “Lokasi, lokasi, lokasi” Guru yang efektif seringkali mencatat tiga besar criteria bagi keberhasilan mereka, yaitu “Persiapan, persiapan, dan persiapan.”  Jika anda tidak membariskan dengan baik  semua bebek Anda pada awal waktu, Anda akan berurusan dengan anak anak bebek yangn tersesat sepanjang waktu. Itu karena begitu tahun ajaran di mulai, guru guru yang sudah berpengalaman sekalipujn akan merasa seperti berlari di atas  treadmill mengajar dengan kecepatan yang paling tinggi. Selain menghemat waktu dan energy di kemudian hari, Anda akan merasakan bahwa meluangkan sedikit waktu  untuk mempersiapkan diri  sebelum sekolah dimulai akan memfokuskan anda pada aspek yang paling menantang dan menarik dari pekerjaan Anda istimewa  Anda – murid murid…
     Anda akan butuh beberapa peralatan, dan perlengkapan untuk persiapan mengajar. Jika Anda sudah mempersiapkan dan memiliki perlengkapanm, buatlah daftar  persiapan. Dari amana saya akan memulai.
1.        Siapkan Ruangan Anda 
Jadikan hadir di sekolah untuk pekerjaan  anak anak.  Analogi kita banyak perilaku  dan kondisi umum  ynag menunjukkan jalan untuk menuju sukses di sekolah dan pekerjaan. Lingkungan memengaruhi kenyamanan dan efisiensi kerja. Murid-murid tida bisa memilih apapun  lingkungan kelas yang guru mereka buat. Lingkungan kelas Anda  dapat saja berarti perbedaan  antara ruangan yang dipenuhi  dengan anak-anak yang kooferatif , antusias, bermotivasi tinggi atau dipenuhi kelompok anak-anak yang apatis dan menggerutu.
Menciptakan  li ngkungan kelas yang nyaman memerlukan elemen empat dasar;
a.       Detail perasa       c. perlengkapan
b.      Pengaturantempat duduk      d. persediaan dan informasi siswa
a.       Detail Perasa
Anak-anak jauh lebih mudah beradaptasi dan lebih cepat terganggu oleh elemen-elemen perasa dibandingkan dengan orang dewasa. Empat dari lima indera memainkan peranan dalam kelas karena murid-murid  seringkali merespon secara dramatis tampilan, rasa, suara, bahkan bau lingkungan kelas.
    Jika kelas berisik dengan suara kendaraan, siswa, tembok kurang tebal, suara AC, maka Anda dapat membuat sebuah oasis dengan music yang lembut dan selama kelas berlangsung.
  Para ilmuwan telah membuktikan  bahwa music klasik dapat membangkitkan  nilai tes IQ  atau music heavy metal dapat menurunkan pikiran. Dengan music begitu anqak-anak masuk kelas akan menimbulkan opini(pendapat).
   Alat music dapat juga membangkitkan motivasi dan paritisfasi yang hebat. Jika music sebgian anak tidak senang maka akan banyak kritikan atai pendapat. Disinilah bagaiamana merekan diajarakan untuk mengeluarkan opininya.
2.       Bersambung ……. lagi


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More